Kapal Operasional Perdana Sahabat Bakau

Bergabung
bersama kami

Sahabat Bakau mengajak kamu untuk mendukung program restorasi bakau, dengan bergabung dan berbagi cerita dalam Facebook Fans kami



Akhirnya terwujud juga kapal operasional utk tim Sahabat Bakau! Kapal ini sudah dinantikan oleh kami, untunglah segenap usaha kami bisa sesuai harapan. Usaha mewujudkan ini dibantu oleh dukungan warga Kampung Nelayan Angke Kapuk/Dadap, yang bersedia untuk menyewakan kapalnya kepada kami untuk kegiatan hari-hari.

"Daripada mencari ikan, kadang dapat banyak...kadang sedikit...penghasilan tidak tentu tiap hari... kalau sekarang saya dan keluarga bs tidur tenang karna tiap bulannya sudah pasti..." curhat Bpk Jabir Ibrahim, si pemilik kapal.

Selain Bpk Jabir, ada beberapa warga yang juga ikut membantu antara lain Bpk Mapiase dan Mas Kudus. Mereka adalah keluarga yang berprofesi sebagai ahli perbaikan/renovasi dan pembuatan kapal di kampung nelayan. Ahli-ahli seperti Bpk Piase ini sangat sedikit sekarang, Mas Kudus sebagai penerus keluarga juga mendukung penuh untuk mewujudkan kapal ini.

Kami juga tidak lupa ingin berterimakasih kepada Bpk Setiabudi Gunawan, beliau adalah artis/seniman lokal kampung Dadap. Bapak yang biasa di panggil Budi ini adalah salah satu seniman yang cukup ternama di kampung nelayan ini, karya-karyanya bisa diliat di goresan lukisan kapal-kapal para nelayan. Spesial untuk kapal Sahabat Bakau, Bpk Budi mencoba menerjemahkan gambar ekosistem hutan bakau Angke Kapuk kedalam badan kapal.

"Saya dari kecil sudah hidup dekat dengan hutan bakau, jadi saya tau persis apa yang mesti digambar...." kata Bpk Budi yang menyelesaikan lukisannya selama 3 hari ini. Karyanya bisa diliat di poto caption dibawah ini.


Sahabat Bakau Fans Page

Tweets        @SahabatBakau